Tergolong Keluarga Millenial ? Begini Seharusnya Pola Pengaturan Keuangannya

Tergolong Keluarga Millenial ? Begini Seharusnya Pola Pengaturan Keuangannya

Anda termasuk generasi millenial? Generasi millenial yaitu generasi orang yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000an. Generasi ini disebut generasi yan...

Apakah Bisa Mengumpulkan Dana Darurat Bersamaan dengan Berinvestasi ?
Cara Lindungi Investasi Pendapatan Tetap dari Invlasi
Keuntungan Investasi Reksa Dana dibandingkan Investasi Emas

Anda termasuk generasi millenial? Generasi millenial yaitu generasi orang yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000an. Generasi ini disebut generasi yang spesial karena hidup di jaman yang berbeda dari tahun yang sebelumnya, terutama dalam hal yang berkaitan dengan teknologi.

Hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis, karena karakter para millenialis ini berbeda dari generasi sebelumnya. Sehingga untuk bisa sukses diperlukan strategi yang berbeda dari sebelumnya.

Ditengah kebutuhan yang diperlukan yang harganya semakin meningkat, kita harus bijak dalam mengatur keuangan kita.

Lalu bagaimana cara mengalokasikan keuangan kita agar tetap teratur :

1. Investasikan Uang Anda sebesar 25% Penghasilan

Investasi dapat berpotensi memberikan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan tabungan, jika dilakukan secara bijak. Mengalokasikan 25% dari penghasilan untuk membeli investasi, akan memberikan hasil yang tidak terduga dan akan memberikan kemudahan jika sewaktu-waktu akan dibutuhkan.

Selain itu dana investasi juga sangat penting untuk menunjang kehidupan kelak. Apapun jenis dan tujuan investasi yang kamu pilih pastikan Anda nyaman dan tau bagaimana proses investasi tersebut dan jaminan yang aman dari investasi tersebut.

2. Gunakan 30% Penghasilan untuk Memenuhi Biaya Hidup.

Dengan harga kebutuhan yang semakin meningkat, diperlukan langkah bijak dalam mengalokasikan biaya hidup agar tercukupi dengan baik.

Gunakan alat bantu untuk membatasi pengeluaran, ciri khas generasi millenial yaitu menggunakan transaksi non tuai, karena hemat waktu, tenaga, dapat dilakukan dimana saja dan aman seperti menggunakan kartu ATM. Bisa juga dengan alat yang sederhana, seperti amplop dengan nama pengluaran wajib yang menjadi kebutuhan hidup. Masukkan uang sesuai pos-posnya masing-masing, dalam penggunaannya harus disiplin agar tidak percuma dalam mengalokasikan keuangan yang Anda punya saat ini. Dengan cara ini akan lebih efektif untuk mengatur keuangan Anda.

Sumber : https://www.bernas.id/61683-begini-seharusnya-pola-pengaturan-keuangan-keluarga-millenial.html

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0