Langkah Pasti Memulai Bisnis

Langkah Pasti Memulai Bisnis

Banyak orang yang ingin berbisnis, namun ketika serius berpikir tentang keinginan tersebut ia kembali mengurungkan niatnya. Pasalnya sering muncul keb...

Kunci Sukses Usaha
Memulai Bisnis Franchise dengan Modal Kecil
Cari Modal Usaha ? Ada Pilihan yang Bisa Kamu Coba

Banyak orang yang ingin berbisnis, namun ketika serius berpikir tentang keinginan tersebut ia kembali mengurungkan niatnya. Pasalnya sering muncul kebingungan di benak mereka. Misalnya, bingung akan menjalankan usaha apa, atau bingung akan memulai bisnis dari mana. Ini adalah bagian dari blocking mental. Artinya, seseorang mengalami ketakutan untuk memulai, khawatir untuk memulai, serta sulit untuk memulai. Kondisi ini bisa terjadi karena seseorang tidak bisa menerima tantangan.

Lantas apa yang dilakukan untuk mengatasi hambatan memulai bisnis seperti kasus ini? Jika Saudara salah seorang yang menjalani pengalaman serupa, semoga resep berikut bisa membantu.

Sebagai sebuah kebiasaan buruk, blocking mental menurut perlu disingkirkan. Caranya tak lain adalah dengan mengubah minset (cara pikir) yang selama ini tercipta di kepala. “Jangan berpikir bergantung pada orang lain. Tapi berpikir lah bagaimana mengusahakan sesuatu yang bisa membantu orang lain”.

Kebingungan sebelum memulai usaha biasa muncul karena seseorang tidak memiliki wawasan yang terbuka tentang berbagai hal di dunia bisnis. Untuk itu, ada baiknya bagi mereka yang ingin berbisnis lebih mengembangkan pengetahuan di berbagai bidang. Jadi jangan harap seseorang yang malas untuk menggali informasi dan pengetahuan di berbagai bidang di dunia bisnis bisa dengan cepat melangkahkan kaki memulai bisnis. Karena itu, perluaslah cakrawala pengetahuan Saudara sebelum memulai bisnis.

Selain itu Saudara juga harus bekerja keras. Tetapi dengan kerja keras yang cerdas, karena kerja keras itu wajib dan kerja cerdas itupun harus. Agar usaha keras yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Jika ingin menjadi pengusaha, jangan pernah takut dengan resiko. Untuk menjadi pengusaha juga harus siap berhadapan dengan pekerjaan yang penuh dengan resiko atau tantangan. Dengan adanya resiko, saudara dapat memanajemen resiko menjadi pembelajaran untuk hari selanjutnya.

Satu lagi pesan bagi yang akan memulai bisnis. Berbisnis janganlah bertujuan mencari pendapatan tetap. Melainkan, buatlah tujuan tetap berpendapatan. Pengaruhnya akan cukup besar. Tidak percaya? “Seorang karyawan atau pekerja memang bisa memperoleh pendapatan rutin setiap bulannya. Tapi bagi pengusaha, bisa berpeluang lebih dari itu. Seorang pengusaha bisa tetap berpendapatan setiap harinya”.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0