Konsep Membuka Bisnis dan Usaha Tanpa Modal

Konsep Membuka Bisnis dan Usaha Tanpa Modal

Ingin membuka atau memulai usaha baru, tidak memiliki cukup modal merupakan hambatan yang sering menjadi kendala. Hal inilah yang menjadikan seseorang...

Tips Membangun Strategi Bisnis dan Usaha
Tips Mengembangkan Usaha Kecil Menjadi Besar
Ciptakan Peluang Bisnis dari Hobi

Ingin membuka atau memulai usaha baru, tidak memiliki cukup modal merupakan hambatan yang sering menjadi kendala.

Hal inilah yang menjadikan seseorang akhirnya tidak mampu untuk memiliki usahanya sendiri hanya karena anggaran awal yang tidak bisa disediakan.

Keterbatasan modal bukanlah sebuah hambatan yang besar, untuk tetap optimis menjadi seorang pengusaha sukses dengan 3 konsep yaitu:

Baca Juga : Menerapkan Manajemen Keuangan Sederhana untuk Bisnis dan Usaha Kecil

  1. Menjual Kembali

Membuat produk baru adalah langkah yang cukup sulit untuk dilakukan, solusi lain agar usaha kita bisa berjalan yaitu dengan cara menjual produk yang sudah ada.

Sementara dengan anggaran modal minim tentunya masih memiliki peluang untuk bisa terjun dalam bidang ini, misalkan dengan membuat toko online atau hanya sekedar melakukan usaha pemasaran melalui media sosial.

Selain terkenal dengan modal yang kecil, strategi berbisnis dengan memanfaatkan internet ternyata lebih efektif sebab memiliki jangkauan cukup luas tanpa batas dan relative lebih cepat.

  1. Menawarkan Jasa

Selanjutnya peluang bisnis dan usaha yang bisa dilakukan tanpa modal adalah dengan menawarkan jasa sesuai dengan kemampuan yang dimiliki atau dikuasai.

Baca Juga : Tips Membangun Strategi Bisnis dan Usaha

Hal ini tentunya harus melihat latar belakang serta passion yang dimiliki sehingga nantinya akan dapat terlihat lebih professional dalam bidang tersebut.

  1. Menciptakan Sesuatu

Untuk bisa menciptakan sesuatu dalam hal ini adalah produk selalu membutuhkan dana anggaran atau modal usaha guna menyediakan bahan baku keperluannya.

Meskipun demikian sebenarnya nilai jual yang nantinya akan diperoleh tetap akan lebih besar dari biaya pembuatan produk tersebut.

Sumber : centrausaha.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0